Senin, 24 November 2014

Destinasi ke Pulau Dewata


Bali yang sering juga dikenal dengan Pulau Dewata merupan salah satu tempat destinasi yang sering dikunjungi banyak wisatawan, baik domestik maupun turis mancanegara. Banyaknya tempat destinasi yang indah ditunjang dengan kearifan lokal budaya masyarakat setempat yang masih tinggi.
Berikut beberapa destinasi yang ada di Bali :
  1.  Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia - candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. candi air memenuhi seluruh wilayah di daerah aliran; di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk setiap asosiasi irigasi (subak).[1] Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi.
    Kompleks ini dibangun pada tahun 1633 yang tersebar di beberapa pulau. Meru, dengan sebelas atap didedikasikan untuk Siwa dan istrinya Parwati. Buddha pun juga memiliki tempat dalam kuil dewa Hindu tersebut.
    Danau Bratan dikenal sebagai danau "gunung suci", kawasan ini sangat subur, terletak pada ketinggian 1.200 meter, dan beriklim sangat dingin.
    ( Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas )
    ini sebagian mimpi besar dari semua orang, dan Alhamdulilah saya telah mewujudkannya. Berpetualang ke Bali menikmati semua yang ada, merasakan keramahtamaan warga asli Bali, kurang lebih saya 4 hari 3 malam di Bali....Waow , its the great moment !!!!  di Pura Ulun sendiri saya datang di hari ke Dua, Danau yang begitu indah ,sejuk dan damai serta Pura yang dikelilingi pegunungan menambah keindahan tersendiri, saya berkelilingin mengitari Danau. Ketika sedang asik berjalan, guide tidak lupa menjelaskan tentang Pura ini, ini adalah pura yang terdapat di Uang Rp 50.000 . . . .Lalu untuk lebih menyakinkan lagi, guide mengeluarkan uang 50.000 dan memperlihatkan kepada saya. . .Waoww ternyata benar, !!! gambar yang mungin saya hanya bisa lihat di Uang 50.000 saya sekarang melihat secara langsung . . .


    saya selalu tidak lupa untuk mengabadikan setip hal indah disana, saya bikin video instagram, ini saya lakukan buat memenuhi keinginan teman-teman saya, yang mungkin tidak sempat atau belum bisa ke Bali ahaahahahah , . . . .
    Secara kebetulan
    2. Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.



    pantai yang begitu indah, hembusan angin yang seolah-olah menyampikan kabar bahwa akan ada hal baik dikeesokan hari serta barisan para bule yang sedang berjemur (Astagfirulloh ) . . . . .









    3.
    Pura Tirta Empul adalah pura Hindu di tengah pulau Bali, Indonesia, tepatnya di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar,[1] yang terkenal dengan air sucinya di mana orang Hindu Bali mencari penyucian.
    Diceritakan bahwa Raja Mayadenawa bersikap sewenang–wenang dan tidak mengijinkan rakyat untuk melaksanakan upacara-upacara keagamaan untuk mohon keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa. Setelah perbuatan itu diketahui oleh Para Dewa, maka para dewa yang dikepalai oleh Bhatara Indra menyerang Mayadenawa. Mayadenawa kalah dan melarikan diri hingga di sebelah Utara Desa Tampak siring. Dengan kesaktiannya ia menciptakan sebuah mata air beracun mengakibatkan laskar Bhatara Indra yang mengejarnya gugur akibat minum air tersebut. Melihat hal ini Bhatara Indra segera menancapkan tombaknya dan "air keluar dari tanah" (Tirta Empul). Air Suci ini dipakai memerciki para Dewa sehingga tidak beberapa lama bisa hidup lagi seperti sedia kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar